1

loading...

Thursday, November 1, 2018

CONTOH SURAT PERNYATAAN TANAH MARGA


SURAT PERNYATAAN


Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                           : ..........................
TTL/ Umur                  : .......   Tahun
Pekerjaan                     : ..........................
Kewarganegaraan       : .........................
Alamat                                    : .....................................................................
  .......................................................................

Menyatakan dengan sebenarnya bahwa memang benar saya ada memiliki sebidang Tanah Negara asal Tanah Marga/Tanah Hak Barat tidak dalam sengketa yang terletak di ............................................................... seluas lebih kurang .......... M2 (........ x ...... M) dengan batas-batas sebagai berikut:

Sebelah Utara Berbatasan Dengan ................
Sebelah Utara Berbatasan Dengan ................
Sebelah Utara Berbatasan Dengan ................
Sebelah Utara Berbatasan Dengan ................

Adapun tanah tersenut saya peroleh saya Kuasai berdasarkan :

Penguasaan fisik sejak Tahun ............, yang lalu saya kuasai secara terus-menerus sampai sekarang belum mempunyai surat-surat lain.

Selama penguasaan/pemakaian atas tanah tersebut tidak pernah ada pihak lain yang mengajukan keberatan, baik mengenai hak maupun batas-batas tersebut, dan tidak pula termasuk pada lokasi proyek pemerintah/ kepentingan umum.
Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya yang disaksikan oleh pihak-pihak yang berbatasan, apabila dikemudian hari ternyata tidak benar saya bersedia dituntut sesuai dengan hukum yang berlaku baik pidana maupun perdata dan tidak melibatkan pihak pemerintah/ Kelurahan dan Kecamatan, dan untuk dapat dipergunakan seperlunya.

................, ............................



....................................
Saksi-saksi Sebatas :
Sebelah Utara              : …………………..
Sebelah Selatan           : …………………..
Sebelah Timur             : …………………..
Sebelah Barat              : …………………..

Saksi Ketua RT..........



( .............................. )

No comments:

Post a Comment